10 Orang paling penting di abad ke 20


The Most Important People of the Century adalah kompilasi dari 100 orang paling berpengaruh di abad ke-20 , yang diterbitkan di majalah Time pada tahun 1999. Orang-orang, yang dikenal karena mengubah dunia, menjadi lebih baik atau lebih buruk. Mereka adalah orang-orang yang menginspirasi kita, menghibur kita, menantang kita, dan mengubah dunia kita. Berikut ini adalah deskripsi singkat dari sepuluh orang paling penting yang dilihat abad ke-20.

10. Henry Ford
Henry Ford adalah seorang industrialis Amerika, pendiri Ford Motor Company, dan mensponsori pengembangan teknik jalur perakitan produksi massal. Dia bukan seorang pemimpin, atau seorang politisi. Namun, ia menemukan sebuah mobil yang mengubah wajah dunia mobil. Pada tahun 1999, dari sebuah survei yang dilakukan di antara orang Amerika, Henry Ford membuat tempatnya di antara Daftar Orang yang Banyak Dikagumi Gallup di Abad ke-20. Dia juga inovator kapitalisme kesejahteraan.

9. Muhammad Ali Jinnah
Ia adalah pemimpin, pengacara, dan politisi yang hebat. Jinnah menjabat sebagai pemimpin Liga Muslim Seluruh India dari 1913 hingga kemerdekaan Pakistan pada 14 Agustus 1947, dan sebagai Gubernur Jenderal pertama Pakistan dari kemerdekaan hingga kematiannya. Dia dihormati di Pakistan sebagai Quaid-i-Azam (Pemimpin Besar) dan Baba-i-Qaum (Bapak Bangsa).

8. Mao Zedong
Revolusioner komunis Tiongkok , dan teoretikus politik, Mao Zedong. Bapak pendiri Republik Rakyat Tiongkok dari pendiriannya pada tahun 1949, ia memerintah negara itu sebagai Ketua Partai Komunis Tiongkok sampai kematiannya. Dengan membawa Tiongkok di bawah standar yang seragam, Mao Zedong dianggap sebagai salah satu kepribadian paling penting yang pernah hidup di abad ke-20, dan legenda seorang pemimpin di Partai Komunis Tiongkok. Dia secara efektif memimpin revolusi Tiongkok dan Partai Komunis Tiongkok.

7. The Wright Brothers
The Wright brothers, Orville dan Wilbur, adalah dua saudara Amerika, penemu, dan perintis penerbangan yang bertanggung jawab atas salah satu penemuan terbesar dan paling penting di abad ke-20; pesawat terbang. Dari sekadar bengkel sepeda hingga eksperimen dan penelitian di bidang pengembangan pesawat terbang, mania mereka untuk pesawat terbang mengarah ke penciptaan pesawat terbang pertama yang lebih berat daripada udara.

6. Adolf Hitler
Adolf Hitler adalah seorang politisi Jerman kelahiran Austria dan pemimpin Partai Nazi (Partai Buruh Sosialis Nasional Jerman). Dia adalah kanselir Jerman 1933-1945 dan diktator Nazi Jerman 1934-1945. Dia adalah kepribadian yang paling diperdebatkan abad ini dan seorang pemimpin besar Jerman. Dia memulai perang terbesar yang dilihat dunia, dan mengubah seluruh wajah dunia dengan memimpin Jerman sepanjang Perang Dunia II. Namun, dia bunuh diri pada 30 April 1945.

5. Winston Churchill
Sir Winston Leonard Spencer-Churchill adalah seorang politisi Inggris, yang terkenal karena kepemimpinannya di Inggris selama Perang Dunia Kedua. Dia adalah pemimpin yang sukses , Perdana Menteri, penulis yang memenangkan Hadiah Nobel dalam bidang sastra, dan negarawan yang sehat. Dia terpilih di pertengahan Perang Dunia Kedua, dan merupakan kekuatan terbesar bagi orang Inggris dan Sekutu di seluruh dunia.

4. Franklin D. Roosevelt
Franklin Delano Roosevelt adalah Presiden ke-32 Amerika Serikat (1933–1945) dan tokoh sentral dalam berbagai peristiwa dunia selama pertengahan abad ke-20, memimpin Amerika Serikat pada masa depresi ekonomi dan perang total di seluruh dunia. Apakah dia seorang presiden 'baik', dia membuat tempat khusus dalam daftar presiden AS yang demokratis dan paling revolusioner. Ini karena dia memenangkan perang di dua sisi, dan membantu Amerika keluar dari depresi oleh norma dan kebijakan progresif. Dia juga menciptakan sistem Jaminan Sosial yang membantu warga lanjut usia, dengan demikian, mendorong Zaman Keemasan dan produksi baru di Amerika.

3. Mahatma Gandhi
Salah satu pasifis paling terkenal yang pernah hidup , Mahatma Gandhi adalah tokoh politik paling penting dalam sejarah India. Orang India memanggilnya Bapak Bangsa karena ia adalah salah satu pemimpin terbesar di dunia, dan figur ayah dari Gerakan Kemerdekaan India. Dikenal karena kepercayaannya seperti total non-kekerasan dan pembangkangan sipil, itu karena dia bahwa India mendapatkan kemerdekaan pada tahun 1947. Ini adalah bagaimana dia membuat tempatnya di antara orang-orang yang paling berpengaruh dalam sejarah.

2. Nelson Mandela
Mantan presiden Afrika Selatan dan aktivis anti-apartheid, revolusioner dan politisi Nelson Mandela . Dia adalah presiden pertama yang terpilih dalam pemilihan multiras yang sepenuhnya representatif. Pemerintahannya berfokus pada pembongkaran warisan apartheid, dan memotong rasisme, kemiskinan dan ketidaksetaraan. Secara politik sosialis demokratis, ia menjabat sebagai presiden partai politik Kongres Nasional Afrika (ANC) dari 1990 hingga 1999. Ia telah menerima lebih dari 100 penghargaan dan penghargaan. Namun, pencapaian Mandela yang paling menonjol adalah Hadiah Nobel Perdamaian yang diterimanya pada tahun 1993, yang menjadikannya salah satu orang paling berpengaruh di abad ke-20.

Dia ditahan di penjara selama 28 tahun karena memperjuangkan kesetaraan manusia di Afrika Selatan. Dia meninggal setelah perjuangan panjang dengan kanker pada 5 Desember 2013, pada usia 95.

1. Albert Einstein
The ilmuwan paling berpengaruh dari abad ke-20, Albert Einstein (1879-1955) dikenal sebagai Bapak Fisika Modern. Dia mungkin telah merevolusi pemikiran ilmiah, tetapi apa yang membuat masyarakat mengaguminya adalah selera humornya yang rendah hati. Dikenal karena membuat sindiran singkat, Einstein adalah ilmuwan rakyat. Meskipun menjadi salah satu pria paling cerdas di abad ke-20, Einstein tampak mudah didekati, sebagian karena ia selalu memiliki rambut yang tidak disisir, pakaian yang acak-acakan, dan tidak memakai kaus kaki. Selama hidupnya, Einstein bekerja dengan rajin untuk memahami dunia di sekelilingnya dan puncaknya, mengembangkan Teori Relativitas, yang membuka pintu bagi penciptaan bom atom. Dia menerima Hadiah Nobel untuk kontribusinya di bidang Fisika Teoritis pada tahun 1921.

Previous
Next Post »