Aneh tapi nyata, ada manusia berkaki empat, hingga manusia kura-kura.


Bentuk tubuh yang sempurna adalah dambaan setiap manusia. Untuk itu, banyak orang rela mengeluarkan jutaan rupiah demi merubah penampilan. Dari membentuk otot di gym, merawat muka di salon hingga operasi plastic di dokter bedah plastik. Namun di banyak tempat, ada manusia yang ditakdirkan terlahir berbeda. Tidak seperti kebanyakan manusia normal, mereka mempunyai anggota tubuh tambahan yang membuatnya terlihat aneh. Berikut rangkumannya.

1. Deepak Paswan


Seorang bocah lelaki yang berasal dari India ini melalui masa kecil yang sangat sulit. Ia lahir dengan tangan dan kaki kembar yang tumbuh keluar dari dadanya. Dengan kondisi yang demikian, ia sulit bergaul dengan teman-temannya. Namun demikian, seperti halnya kebanyakan masyarakat Hindu di India, banyak yang menganggap Deepeka Paswan merupakan reinkarnasi Dewa Wisnu, yang digambarkan mempunyai anggota tubuh ganda. Mereka datang ke rumah Deepaka Paswan dan menyembahnya sebagaimana mereka menyembah Dewa Wisnu.
Namun, pada tahun 2010, sebuah rumah sakit amal di Bangalore setuju untuk melakukan operasi senilai $ 78.000 secara gratis. Operasi ini berhasil, dan Deepak Paswan bisa menjalani kehidupannya dengan normal, seperti yang lainnya.

2. Dan Azire


Dan Azire, seorang pria dari Denbury, Connecticut memiliki kondisi unik yang dikenal dengan sebutan exosistosis turunan. Kelainan ini menyebabkan dia menumuhkan sekitar 92 tulang dari 206 tulang yang biasa dimiliki manusia normal. Pada tahun 2010, ia menjalani operasi dan mengeluarkan 42 tulang sebesar Remote Control TV. Namun demikian, operasi ini menyebabkan efek yang serius, yaitu membuat mati rasa di salah satu kakinya.

3. Myrtle Cabin


Pada tahun 1888, seorang bayi perempuan dilahirkan dengan Dipygus, sebuah kelainan bawaan yang membuat ia memiliki dua panggul yang terpisah dan terletak berdampingan, serta dua kaki tambahan. Dengan kondisi tersebut, tidak banyak hal yang bisa dilakukan seperti manusia normal. Namun demikian, secara ajaib ia bisa melahirkan dan mempunyai seorang putra dan empat orang putrid. Ia meninggal pada tahun 1928 pada usia 60 tahun.

4. Didier Montolvo


Mempunyai tahi lalat adalah hal umum yang terjadi pada manusia normal, namun bagaimana jika tahi lalat tumbuh membesar dan tidak terkendali ? inilah yang terjadi pada Didier Montolva. Dilahirkan pada tahun 2006 di Kolombo, Sri Lanka, bocah ini melalui masa-masa sulit karena dikucilkan oleh sebagian masyarakat sekitarnya. Mereka menolak berinteraksi dengan Didier Montolva, karena menganggap ia manusia terkutuk oleh roh jahat. Tahi lalat yang tumbuh extrim di punggungnya, membuat ia terlihat seperti cangkang kura-kura.
Beruntung, bocah tak bedosa ini di bawa ke inggris dan melakukan operasi yang membawanya pada kondisi normal dan tidak jauh berbeda dengan manusia kebanyakan.

5. Kang Kang


Manusia bermuka dua identik dengan istilah buruk yang menggambarkan manusia munafik. Namun demikian, manusia bermuka dua dalam kondisi nyata sebetulnya ada meskipun tidak seperti yang diistilahkan selama ini. Kang Kang adalah contohnya, anak ini ditakdirkan terlahir dengan dua muka yang mana ini adalah sebuah kelainan yang membuat wajahnya terlahir kembar menumpuk di atas wajah yang satunya.

6. Hong Hong


Pada tahun 2006, seorang anak laki-laki bernama Hong-Hong lahir di provinsi Hunan China dengan 16 jari kaki dan 15 jari tangan. Ia didiagnosa menderita polydaxtylism, suatu kondisi bawaan yang terjadi hanya 1 dari 1000 kelahiran. Namun demikian, kondisi ini agaknya terjadi karena faktor keturunan, karena ibunya memiliki kelainan serupa. Ia memiliki 6 jari pada setiap telapak kakinya, dan 6 jari di masing-masing telapak tangannya. Namun dengan berjalannya waktu, ia berhasil mengumpulkan dana sekitar $ 30.000 dan keluarga Hong Hong bisa melakukan operasi.